Kecintaan saya pada racikan jenius mereka

"Stand by me, nobody knows the way its gonna be"

Itulah kalimat yang membuat saya sering menutup kamar rapat-rapat dengan ditemani suara keras khas tanah britania.. Ya itulah kalimat yang pertama kali saya tau, dari sepanjang perjalanan kegilaan pada Oasis sampai saat ini.

Kala itu, pagi hari.. Tak sengaja atau memang sudah takdir haha, saya mendengar musik yang begitu unik.. Suara serak yang begitu khas, dengan permainan gitar yang tidak begitu rumit tetapi sangat berkelas, saya heran.. Suara macam apa itu.

Ternyata, saat itu.. The Hero of my life, Ayah saya sedang asyik menikmati nya. Saya heran, siapa yang membawakan musik indah seperti itu. Akhirnya, saya mencoba mencari tahu siapa mereka. Bermodal awal Flashdisk ayah saya..

Wow, lagi-lagi sesuatu yang menakjubkan yang pernah terjadi di dekade 90an. Saya pikir saya tidak cukup beruntung tidak besar di dekade emas itu. The best there was.. The best there is.. The best there ever will be. Oasis!

Sialan, kenapa saya baru tau sekarang? Belasan tahun sebelumnya terasa tidak berguna! Akhirnya, saya semakin dalam jatuh cinta dalam ramuan mereka.
Saya benar-benar merasa sangat kurang beruntung..

Where were you while we were getting high? 

Mungkin itulah yang akan mereka katakan terhadap saya.

Tapi, saya pikir ini baru permulaan.. Saya terus menggali pencarian musik britania ini. Terus-menerus seolah mereka berkta "Come dancing with me!"

Ya, saya semakin jatuh dalam gemerlap Britpop ini! Mereka membuat saya menjadi Bintang Rock dengan Rock n Roll Starnya.

Sikap Arogan yang begitu identik dengan band ini, semakin menjadi penarik khusus untuk lebih jauh lagi berjalan di dunia emas britpop ini..

Kata-kata yang diracik Noel Gallagher's seolah memikat hati lebih dalam lagi.. Terjun kedalam megahnya panggung yang berdiri kokoh di dekade yang tak akan pernah pudar.

Setidaknya, walaupun saya tidak terlahir di era itu.. Mereka tetap membawa saya merasakan atmosfir gemerlap hitam putih saksi kekuasaan mereka kala itu, seolah lantunan melodi mereka membawa saya terbang ke Wembley Stadium, Knebworth Park, atau Maine Road.. Surga pada masanya.

Tetapi ini semua terjadi karena Ayah saya.. yea Like Father Like Son. Membawa saya tetap berjalan di jalanan penuh liku dengan cahaya nya yang begitu menyilaukan....

Posting Komentar

0 Komentar