Mengapa harus Liverpool?

Liverpool kota tua dengan sejuta cerita .. Disanalah lahir kiblat musik modern dunia The Beatles, disanalah lahir Klub sepakbola raksasa dunia Liverpool Football Club. Lebih dari 1 abad LFC telah mengharumkan kota pelabuhan ini dengan prestasi nya di ajang internasional.

Liverpool
Liverpool FC bukan sekedar sepakbola, Liverpool FC adalah jalan hidup. Begitu mereka bilang, tidak berlebihan memang. Terlebih Liverpool bukan hanya memiliki pesona di lapangan hijau, Banyak kisah yang menghiasi lembaran perjalanan klub sepakbola ini. Sempat dipandang sebelah mata sebelum kedatang Sang Pahlawan Bill Shankly yang melekatkan sendi-sendi pokok The Reds pada klub ini.

Dengan ide ide nya yang cemerlang, Shankly bisa membuat musuh bergetar bahkan sebelum bertanding. Belum lagi kefanatikan nya pada klub ini, dan rasa simpatik serta hormat kepada para penggemar sehingga bisa terwujud sebuah hubungan kekeluargaan di antara bagian-bagian klub. He Made People Happy!
Its a way of life

Ok.. lalu mengapa saya memilih Liverpool? Padahal saya tidak menikmati secara langsung masa keemasan Klub ini, padahal saya bukan salah satu remaja yang tidak bisa beranjak dari layar kaca saat Ian Rush, King Kenny, Robbie God Fowler beraksi. Ya, karena saya baru terlahir di era itu. Tapi mengapa saya tetap memilih Jalur Merah ini?

Entahlah, seolah ada tarikan khusus dari klub ini. Saya terlahir untuk Liverpool, Liverpool tercipta untuk saya.. Setidaknya seperti itu. Kharisma yang dimiliki klub ini sungguh luar biasa.

"Kenapa sih masih dukung klub papan tengah kayak gitu?"
"Gak bosen apa kalah terus?"
"You'll Never Win Again"


Hahaha.. Kalimat-kalimat seperti itu seolah menjadi santapan sehari-hari. Lagi-lagi.. Mengapa? Saya cinta klub ini, dan selamanya akan seperti itu padahal saya terlahir dari ayah yang seorang Gooner, tapi saya memilih 'Jalan' saya sendiri.. Haha durhaka.

Bosan dengan kekalahan ? Tentu. Tapi, soal mencintai dan mendukung klub ini rasanya tidak akan pernah bosan. Dulu kami sempat diatas, dan resiko diatas adalah jatuh..Ya kami jatuh, tapi kami akan bangkit lagi. Anything is Possible for Those Who Believe!

Sebenarnya, saya tidak terlalu peduli dengan ocehan ocehan mereka, toh apapun yang mereka bilang tidak akan mempengaruhi kecintaan saya pada klub ini. Saya benar-benar jatuh cinta dengan klub asal Merseyside ini.

Sekali lagi Mengapa saya tetap berdiri di sisi Merah yang tanpa setan ini? Klub ini adalah keluarga terbukti dengan penggemar hebat yang selalu ada di setiap pertandingan. Tak berlebihan jika mereka adalah salah satu Fans terbaik di dunia.

Saya masih ingat, hari itu tanggal 20 Juli 2013.. dimana saya berdiri diantara 82.000 orang-orang berseragam merah tak peduli apa agamanya,rasnya,sukunya.. Kita bersama-sama mengumandangkan You'll Never Walk Alone.. Mungkin itu adalah momen terhebat sepanjang hidup saya! Saya tidak tahu cara mengungkapkan rasa saat itu.. 90 menit dengan teriakan khas Scouser. Mungkin suatu saat nanti saya akan rasakan lagi, di Anfield.
GBK RASA ANFIELD

Jadi mengapa Liverpool? ini semua soal Cinta.. You'll Never Walk Alone

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Idem Karo u brother !
    Liverpool bukan cuma sekedar club sepakbola
    Liverpool adalah jalan hidup

    BalasHapus
  2. Idem Karo u brother !
    Liverpool bukan cuma sekedar club sepakbola
    Liverpool adalah jalan hidup

    BalasHapus

Tinggalkan jejeak :)