Sejarah "Illuminati" menurut buku Angels & Demons (Dan Brown) BAG. I

Ambigram Illuminati


Walaupun kisah tentang Illuminati merupakan legenda simbologi modern, belum ada ilmuwan yang betu - betul melihatnya. Berbagai dokumen kuno menjelaskan simbol itu adalah sebuah Ambigram berarti "bisa dua duanya?" atau bisa dilihat dari dua sisi.

Itu merupakan, penjelasan dari salah satu buku favorit saya "Angels & Demons" karangan Dan Brown.
http://4.bp.blogspot.com/-wScHHWNo4k0/TuA9yvdcq3I/AAAAAAAAANs/zVnBfXrqJSg/s1600/angels-and-demons-ambigram.jpg
Ambigram angels and demons
 

Kedua gambar diatas jika diputar 180 derajat akan tetap sama. Ya kira kira seperti itulah.
Tapi, saya disini mau membahas asal usulnya bukan Simbologi Ambigram hehe.

Sejak awal peradaban sebuah jurang yang dalam telah terbentuk antara Ilmu pengetahuan dan Agama. Ilmuwan - ilmuwan yang berani bicara seperti Coprtnicus dibunuh oleh gereja karena menguak kebenaran Ilmiah. Tetapi, pada 1500-an sebuah kelompok di Roma melawan gereja. Beberapa orang dari mereka adalah orang terpelajar contohnya Ahli Fisika,Matematika,dan Astronomi.

Secara diam diam mereka mengadakan pertemuan tentang keprihatinan terhadap pengajaran gereja yang tidak benar.Kemudian mereka membentuk sebuah lemabaga Think Thank yang merupakan lembaga Pemikir Pertama di dunia dan menyebut diri mereka 'Orang;orang yang tercerahkan'.

Mereka adalah orang orang pandai Eropa yang mengabdi kepada kebenaran berdasarkan Ilmu pengetahuan.

Tentu saja kelompok ini diburu Gereja dengan kejam. Hanya karena mereka dapat bersembunyi dengan baik mereka dapat selamat. Pemikiran mereka mulai tersebar ke seluruh ilmuwan bawah tanah. Dan persaudaraan ini berkembang dengan sangat pesat. Kemudian mereka mengadakan perkumpulan di markas rahasia Gereja Pencerahan di Roma.

Beberapa dari mereka ingin melawan gereja dengan tindak kekerasan, tapi ada seorang Ilmuwan pandai yang cinta damai namun bernasib malang.
Ya ilmuwan malang... yang ditangkap dan hampir dibunuh gereja karena mengatakan bahwa Matahari, adalah pusat tata surya.
Siapa yang tidak tau.. Galileo Galilei.
Galileo

Ya, Galileo adalah seorang Illuminatus. Dia berusaha memperlunak pemikiran gereja terhadap ilmu pengetahuan dengan mengatakan bahwa  Ilmu pengetahuan tidak memperkecil keberadaan Tuhan malah Memperkuat-Nya.

Dia meyakinkan bahwa ilmu pengetahuan dan agama adalah 'rekanan' dua bahasa berbeda yang menceritakan kisah sama. Simetri dan Keseimbangan.. Surga dan neraka.. Malam Dan Siang.. Panas dan Dingin.. Malaikat dan Setan.

Tetapi, penggabungan antara Ilmu pengetahuan dan Agama tidak diinginkan oleh gereja. Maka, gereja mengadili Galileo sebagai orang yang sesat dan bersalah. Dan dijatuhi hukuman rumah seumur hidup hingga meninggal.

Penangkapan ini membuat kaum "Illuminati" bergejolak. Sayangnya, mereka membuat kesalahan sehingga empat anggota mereka berhasil ditangkap. Mereka diintrogasi namun mereka tidak mengatakan apa-apa walaupun mereka disiksa.

Ya, mereka dicap hidup hidup di dada dengan simbol salib. Setelah itu mayat mereka dibuang dijalanan Roma sebagai peringatan kepada yang lainnya untuk tidak bergabung bersama Illuminati.

Karena serangan gereja yang begitu gencar kaum Illuminati akhirnya melarikan diri dari Italia...



Sekian dulu untuk bagian pertama, Selanjutnya saya akan bahas bagaimana mereka bertemu dengan kamu Mason, dan berlindung dibawah mereka..Dan bagaimana mereka berubah menjadi kaum yang lebih 'gelap'

Terima kasih, to be continued yaaaa !


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bergabunglah dengan Illuminati hari ini dan
    menjadi kaya dan terkenal. Apakah Anda mencari kebijaksanaan dan
    pengetahuan ? Apakah Anda seorang pria / wanita bisnis, Pendeta,
    politisi, musisi, dokter, pemain bola, pelajar? Apakah kamu
    ingin menjadi artis atau aktor terkenal (e t.c) dan Anda inginkan
    menjadi kaya, kuat dan terkenal di dunia? Bergabunglah dengan
    Illuminati New World Order dan biarkan Anda bermimpi datang
    melalui, menjadi anggota hari ini dan menerima uang tunai $ 3.000.000 setiap minggu dengan mobil

    hubungi kami melalui email .... osegezaga@gmail.com

    BalasHapus
  2. GABUNGKAN BIDANG GRAND ILLUMINATI SAUDARA HARI INI DAN HIDUP LEBIH BAIK DAN HIDUP HIDUP. SELAMAT DATANG KE CANDI BESAR DARI KAYA, FAME DAN KEKUASAAN. Apakah Anda seorang bisnis, pria atau wanita, politisi, musisi, pendeta, pengacara, aktor, aktris, bankir dan Anda? Saya ingin kaya, kuat dan terkenal dalam hidup. Anda dapat mencapai impian Anda dengan menjadi anggota kapel agung ILLUMINATI. Dengan ini, semua impian dan keinginan hati Anda dapat dipenuhi sepenuhnya, jika Anda benar-benar ingin menjadi anggota persaudaraan Illuminati yang hebat, Catatan: anggota yang baru direkrut memiliki hak sebesar 600.000 dolar AS, sebuah cincin emas, yang akan melindungi mereka dan itu akan melindungi Anda dari Anda. Musuh, dan visa gratis untuk Amerika Serikat. Tolong, kami tidak berbagi darah. Hubungi kami melalui: grandmaster683@gmail.com atau WhatsApp + 2348164099461

    BalasHapus

Tinggalkan jejeak :)