Lagu bukan sekedar lagu (Oasis)


Dari sekian banyak band yang saya suka. Entah kenapa, saya lebih tertarik sama Oasis. Band yang bikin saya suka musik yang bukan asal-asalan.
Gak tau dari kapan saya suka Oasis.Yang pasti saya kenal mereka dari ayah saya. Gini ceritanya, suatu saat saya pinjem Flasdisk ayah saya.
Wah, Ayah saya sebagai penggemar musik Rock pasti banyak koleksi koleksi lagu Rock dari tahun 60-90an.. Mulai dari Beatles, Led Zeppelin, Rolling Stones, GnR, dan tentunya Oasis!.
Saya coba-coba play lagu lagu mereka.. Entah, saya langsung suka sama musik mereka. Lagu yang pertama saya play waktu itu Stand By Me.

Suara khas Liam itu yang bikin tertarik..

Lama-kelamaan saya mulai mengoleksi banyak lagu Oasis. Dan saya bilang diri saya... Penggemar Oasis. Tapi, lama-lama juga saya makin tertarik ke Oasis lebih dalam lagi. Saya mulai tertarik sama apa yang sebenernya di racik oleh Noel. Yaaa Kejeniusan Noel membuat lagu-lagu mereka bukan sekedar lagu..

Lirik-lirik yang ada didalamnya menyentuh dengan nuansa tertentu. Lirik, Nada, Melodi dan aransemen lagu Oasis punya beberapa ciri khas. Menggambarkan seorang yang Angkuh, Arogan, Percaya diri kadang kesepian.

Tak jarang juga menggambarkan seseorang yang 'bodo amat-an' kayak lagu Whatever. Ini sedikit saya terapkan dalam hidup saya yaa.. walau diubah sedikit. Hanya Menjadi saya sendiri,bodo amat sama yang mereka omongin..
Whatever i do.. I Know its allright!

Atau seseorang yang yakin & Optimis.. kayak Champagne Supernova. Walau sifat ini belum bisa saya terapkan di hidup saya. Saya pesimis & gampang nyerah entahlah. Where were you while we were getting high?

Banyak juga lagu Oasis yang 'seru' bikin eargasm Haha =)) kayak Cigarettes And Alcohol. Kalau yang satu ini saya gak bakal berani nerapin di hidup saya Hahaha.. atau All Arround The world yang bikin saya 'bersinar' ... Bersinar gara2 mereka, Mereka buat saya adalah orang-orang terdekat saya. These are crazy day.. but they make me shines! 


Tentang kesepian juga tak sedikit seperti Cast No Shadows..


Ada beberapa yang saya ambil dari lagu Oasis tapi.. ini hanya pandangan saya aja hehe.

"The Future is mine,and there is no disgrace" (I Hope I Think I Know)

Bagi saya, ini jadi 'titik penegasan' Masa depan itu milik saya! Gak ada satupun yang berhak menghalangi. Kalau ada orang yang halang masa depan saya.. Saya anggap itu musuh! sekalipun dia teman.


"You know i don't care.. you know i don't care" (I Hope I Think I Know)


Yah ini tau sendiri lah "Bodo Amat"

"Please don't put your life in a hand of a rock and roll band who throw it all away" (Don't Look Back In Anger)


Bagi saya, disini hidup itu jangan ngegantungin sama apapun & siapapun. Karena kalau udah tergantung sama seseuatu gitu ujung ujung nya pasti gak enak. Yang tergantung sama Kokain aja hidupnya gak enak kan Haha


“I live my life for the stars that shine. People said it’s just a waste of time" (Rock And Roll Star)


Bodo amat sama apa yang diomongin orang tentang sesuatu yang saya lakukan. Mereka bilang cuma buang waktu. Peduli? Ngga bro.. Yang penting bahagia.


"In my mind my dreams are real." (Rock And Roll Star)

 Apa yang saya impikan itu berarti nyata bagi saya Hahah. Imajinasi itu gratis



"Times are hard when things in got no meaning" (Stand By Me)


Waktu akan terasa sulit saat gak ngerti sesuatu. Saya ambil contoh kecil aja ya.. Matematika bagi saya sangat sulit kalau belajar ini tapi gak ngerti. Tapi kalau kita udah ngerti Nikmati .. gak kerasa waktu juga berlalu gitu aja hehe.


"Why D'you need a reason for feeling happy?" (The Girl In The Dirty Shirt)


Sesulit itukah buat bahagia? Ngga bahkan tanpa alasan pun kita bisa bagagia. Ya.. maksudnya alasan yang rumit buat bahagia itu gak perlu.


"Here's a taught for every man who tries to understand what is in his hands" (Cast No Shadow)

Saya sendiri sering gak paham apa yang ada didepan saya. Atau yang sering saya lakukan & Hadapi. Entah, tapi kalau kita udah ngerti maknanya. Rasanya.. sesuatu yang sepele itu akan terasa lebih.


Hm, sebenernya masih banyak pelajaran-pelajaran yang saya ambil dari racikan mereka. Tapi, saya gak bisa nulis disini satu-satu.
Yang diatas itu semua cuma Pemikiran Sempit & Pendapat saya aja ya hehe. Sebab, sangat sulit nafsirin lagu-lagu kelas atas Hahaha.
Dari dulu aja.. saya pengen tau makna Don't Look Back In Anger aja belum ngerti sampe sekarang hehe.

Ya pasti kan setiap lagu-lagu / potongan lirik di atas punya arti lain bagi yang baca. Saya tegaskan lagi itu cuma pendapat saya.
Terima Kasih!

LIVE FOREVER!

Posting Komentar

5 Komentar

Tinggalkan jejeak :)