Klasik memang Asik

Hal Klasik.. Dari dulu selalu menarik perhatian saya. Musik, Kendaraan, Arsitektur, Kultur.. semua nya selalu asik!

Selera saya mungkin sangat jauh tertinggal diantara teman sebaya saya. Well who cares.. Memang inilah yang saya cintai. Dibilang Kuno atau Aneh, rasanya santapan tiap hari.

Mulai dari musik, saya sangat jatuh cinta sekali sama musik klasik.. terutama rock klasik. Entah, rasanya tersirat keindahan intelektual yang mampu menyihir saya untuk jatuh cinta dengan musik ini. The Beatles, Led Zeppelin, Aerosmith, Jimi Hendrix, Queen, The Rolling Stones, The Who, Pink Floyd adalah contoh dari sekian Musisi Klasik Rock favorit saya


Tak terbayang bagaimana nikmatnya jika musik musik itu bisa berkumandang ketika suatu hari nanti saya berkendara didalam sebuah Beetle impian hahaha.. Ya, dari kecil saya sudah 'dicekoki untuk suka' Volkswagen. Omong-omong Ayah saya juga cukup ahli dalam hal ngoprek mesin. Dari beberapa album foto yang saya temukan ayah saya rupanya pernah 'main' bareng VW kesayangan... orang lain.
Hasil gambar untuk VOLKSWAGEN HD"

Apalagi iringan musik the beatles dengan beetle itu melaju ke berbagai tempat dengan nuansa arsitektur klasik, untuk hal ini saya sebenarnya tidak terlalu mengikuti.. tetapi bangunan klasik selalu memiliki nuansa magis menarik untuk dikunjungi. Untuk Arsitektur Eropa, saya lebih suka bangunan dengan gaya Renaissance. Renaissance memiliki daya tarik khusus.. Masa renaissance dikenal dengan titik pencerahan, Renaissance berarti mengungkap kembali kejayaan masa lalu dimana intelektual akan berkembang pesat. Perubahan sekuler, Ilmu Pengetahuan, Agama, Kesenian, Ketatanegaraan berlangsung dengan sangat baik di masa ini..

Salah satu bangunan Renaissance favorit saya yang terkenal adalah hasil mahakarya Micheangelo .. Gereja Bassilika St. Petrus di Vatikan

St. Petrus
Untuk kultur seperti yang sudah saya bilang, Era Renaissance membawa perubahan yang sangat signifikan tidak terkecuali di bidang budaya. Saya pikir Renaissance merupakan titik awal berkembang pesatnya masyarakat Open Minded

Ya,itulah sedikit kisah dan pandangan saya tentang hal hal berbau klasik, mungkin salah satu alasan saya menggemari hal hal klasik adalah karena nilai historisnya. Ya, saya sangat cinta sejarah.. 


Well.. Mungkin ideal untuk keliling Eropa dengan Beetle idaman ditemani lantunan musik klasik, mengikuti tur Rock N Goal di Liverpool, berkunjung ke Freemason's Hall di London, Santo Petrus di Roma, Louvre di Paris, The Montelbaan di Amsterdam.. Haha sayangnya semua itu masih ekspektasi semata. Semoga terkabul suatu hari nanti!

Posting Komentar

0 Komentar